Kota Manokwari

Kota Manokwari


Kota Manokwari adalah ibu kota Provinsi Papua Barat, Indonesia. Manokwari juga merupakan ibu kota Kabupaten Manokwari. Kota ini memiliki luas wilayah 1.556,94 km² dan berpenduduk sebanyak kurang lebih 201.218 jiwa (2015).

kota-manokwari
Manokwari terletak di pantai utara Daerah Kepala Burung Pulau Papua. Kota ini merupakan salah satu kota bersejarah bagi masyarakat Kristen di Papua karena pada tanggal 5 Februari 1855, dua orang penginjil mendarat di Pulau Mansinam dan memulai karya penyebaran agama Kristen Protestan di kalangan suku-suku yang masih suka berperang satu sama lain. Pulau Mansinam dapat dicapai dengan menyewa kapal atau speedboat dari Pelabuhan Ketapang, di jalan Pasir Putih. Manokwari membentang di Teluk Doreri, dan di tengah perbukitan rendah didominasi oleh pegunungan Arfak di selatan.

foredi-manokwari


Kecamatan Di Kota Manokwari Provinsi Papua Barat


  1. Manokwari Barat, Manokwari, Ingramui, Soribo, Tanah Merah Indah, Udopi, Amban, Manokwari Barat, Manokwari Timur, Padarni, Sanggeng,Wosi. 
  2. Manokwari Selatan, AcemoAnggresiDiharaDobutKatebuMaruniMasyepiMisapmeysiMupiNgunimbouwWaluriWasaiWamesaWarkomiWarmomiWarswami, AndaySowi
  3. Manokwari Timur, AipiriArowiAyamboriBakaroMansinamSusweni, Pasir Putih. 
  4. Manokwari Utara, Manokwari, AsaiBremiCabang DuaIndou OufaInoduasInyaLebauMandopiMeyesMeyunfokaMubraidibaMubriPamiSairoSaubebaSinggimebaTanah RubuhTeluk MubriWarbeforYonggamYoom IYoom II.
  5. Masni, Manokwari,AskaAurmiosBowi SuburIgorInyeiJowenKali MerahKoyaniMakwanMacuanMansaburiMantediMasniMeiforgaMerejemegMeyerukMeyof IIMembowiMoubjaMuara PrafiMuara WarioriPrafi BaratRirinfosSembabSibuniSumber BogaWamfouraWarioriWariori IndahUndiUreyYensumYonsoribo
  6. Prafi, Manokwari, AimasiBedip MatoaBogorDesayIngkwoisiKali AminKerenuLismaunguMebjiPrafi MulyaSomiUdapi HilirUmbuyUhyehebrigWasegi IndahWaseki Pop
  7. Sidey, KassiKaironiManggupiMeyof ISaraySideySidey BaruSidey JayaSidey MakmurWaramuiWarikiWomnowi.
  8. Tanah Rubuh, AyawiCuyehepHanghouwImbeisika IImbeisika IIImboitiImhasumaIndiboMbatmaMenyumfokuMirowiMisabugoidNingdipRembuyWaramiWariariWarkapiWarmawaiWarnyetiWedoniUkemboisiUkoptiUmnumUrwambei.
  9. Warmare, Manokwari , Aiwow, Amber, Asarbey, Bahamyenti, DindeyDuweibeyDuwinFigoudGuentuyHingkIboisratiIbuwauIndiseyIndonbeyKipuwauKwauMadratMenyMingreMinoqbeiMokwamNimbayNgungguenSnaimboySoteaSraindabeySubsaySyouTanah MerahWarmareUmcen. 


Kabupaten Di Provinsi Papua Barat

    1. Kabupaten Fakfak Fakfak. 
    2. Kabupaten Kaimana Kaimana
    3. Kabupaten Manokwari Manokwari. 
    4. Kabupaten Manokwari Selatan Ransiki. 
    5. Kabupaten Maybrat Kumurkek. 
    6. Kabupaten Pegunungan Arfak Anggi
    7. Kabupaten Raja Ampat Waisai. 
    8. Kabupaten Sorong Aimas. 
    9. Kabupaten Sorong Selatan Teminabuan.
    10. Kabupaten Tambrauw Fef. 
    11. Kabupaten Teluk Bintuni Bintuni. 
    12. Kabupaten Teluk Wondama Rasiei. 
    13. Kota Sorong
    Apotik terkait tentang : Kota Provinsi 

    0 Response to "Kota Manokwari"

    Posting Komentar

    Formulir Kontak

    Nama

    Email *

    Pesan *